Justice League | Rotten Tomatoes memberikan rating rendah

Jakarta – ‘Justice League’ bersiap dirilis di Amerika Serikat. Sebelum itu, ada ulasan maupun respons melalui review film yang menentukan skor film tersebut.

Situs review dan berita film Rotten Tomatoes pun baru-baru ini menetapkan rating pada ‘Justice League’. Melalui review-review yang dikumpulkan, situs ini menetapkan skor film tersebut sebesar 36 persen.

Dalam situs resminya, Rotten Tomatoes menggarisbawahi beberapa hal dalam ‘Justice League’.

Kemunculan Batman (Ben Affleck), Wonder Woman (Gal Gadot), Cyborg (Ray Fisher), dan the Flash (Ezra Miller) tak dipungkiri amat menarik di mana masing-masing menerima sorotan yang seimbang. Namun ada beberapa kekurangan yang menjadi pekerjaan rumah bagi DC untuk diperbaiki.

Di antaranya plot yang kacau hingga efek CGI yang amat mengganggu pada penampakan Steppenwolf sang villain.

Hal-hal tersebut dinilai Rotten Tomatoes menjadi kemalangan berlanjut yang dialami DC setelah ‘Batman v Superman’ juga ‘Suicide Squad’.

‘Justice League’ diantrekan Rotten Tomatoes dalam daftar film-film baru yang dirilis pekan ini di AS. Skor memuaskan justru diterima film-film lainnya di antaranya drama ‘Wonder’ yang dibintangi Julia Roberts dan aktor muda Jacob Tremblay yang menerima skor 84 persen.

Meski mengalami penurunan skor Tomatometer, Justice League mampu mempertahankan tempatnya dalam seri film DC Films di daftar Rotten Tomatoes. Posisi ‘Justice League’ masih dianggap lebih baik dari lima film franchise lainnya. ‘Wonder Woman’ menerima skor 92 persen, dan ‘Man of Steel’ sebesar 55 persen menempati dua peringkat teratas. Dari urutan terbawah ada ‘Batman V Superman: Dawn of Justice’ sebesar 27 persen dan ‘Suicide Squad’ dengan skor 26 persen.
(doc/nu2)